Sabtu, 10 Juli 2010

Yahoo Makin Terintegrasi dengan Facebook


VIVAnews - Yahoo dan Facebook terlihat semakin 'mesra' dengan kemitraan yang dijalin oleh keduanya.

Dalam waktu dekat Yahoo akan memperkenalkan fitur-fitur yang akan mengintegrasikan layanan kedua situs papan atas itu.

Berdasarkan laporan dari Wall Street Journal yang dikutip oleh CNet, nantinya, pengunjung Yahoo Mail maupun Yahoo.com, akan bisa mendapat akses update news feed (kabar berita) dari akun Facebook pribadi mereka.

Pengguna Flickr (layanan foto milik Yahoo) juga bisa mengunggah foto-foto mereka ke Flickr sambil melihat foto-foto tersebut muncul di Facebook.

Selain itu, Yahoo juga akan memoles layanan Yahoo Profile yang merupakan layanan mirip jejaring sosial milik Yahoo, di mana pengguna bisa memposting informasi mengenai mereka dan terhubung dengan pengguna lain.

Yahoo Profiles akan berganti nama menjadi Yahoo Pulse, yang akan menyediakan beberapa tab yang disediakan untuk berbagai layanan jejaring sosial. Fitur baru ini rencananya baru akan tersedia di waktu-waktu yang akan datang.

Menurut AP, ini merupakan langkah untuk mewujudkan upaya Yahoo sebagai social hub. Beberapa saat lalu, Yahoo juga berniat untuk bisa mengimpor update pribadi para pengguna Twitter ke dalam layanannya.

Akhir tahun nanti, Yahoo juga akan mulai menampung game-game Zynga di jaringan mereka, mulai dari game Farmville, Mafia Wars, dan Fishville. (hs)
• VIVAnews

i-Frame