Selasa, 17 Juli 2012

FOTO: Penantang Kuat Jazz Milik Nissan


Mobil ini akan dijual awal September 2012.


Nissan Note
Nissan Note (Insideline)
Nissan baru saja memperkenalkan jagoan terbaru untuk kelas hatchback. Mobil itu adalah Nissan Note, yang diplot untuk meredam laju Honda Jazz.

Dilansir Autoguide, Selasa 17 Juli 2012, Note hadir dengan tampilan yang menawan. Garis body yang berkarakter dijuluki dengan 'Line Squash'. Bentuk body pun dibuat lebih aerodinamis, serta tampilan grill depan yang agresif.

Note diklaim Nissan memiliki konsumsi bahan bakar yang irit, yakni hanya meminum 1 liter bensin untuk melaju hingga 25,2 km.

Tak cuma irit bahan bakar, mobil lima penumpang ini dilengkapi fitur Around View Monitor (AVM), yang merupakan pertama kalinya disematkan dalam sebuah mobil compact. Selain itu, terdapat juga fitur auto start/stop.

Teknologi ini bertujuan untuk membuat mudah para pengendara dalam hal memarkirkan kendaraan mereka dalam keadaan pararel.

Untuk pasar Jepang, Nissan menawarkan mesin dengan dua varian. Pertama, 1.2 liter dengan tenaga sebesar 79 hp dan torsi sebesar 80 lb-ft. Kedua, mesin dengan kapasitas 1.2 liter turbocharged dengan tenaga sebesar 97 hp serta besaran torsi sebesar 105 lb-ft.

Mobil yang memiliki desain tidak jauh berbeda dengan Honda Jazz ini akan diproduksi di pabrik Kyushu untuk pasar Jepang. Sedangkan untuk Eropa, Note akan dirakit di Sunderland. Note akan dijual awal September 2012. (eh)





i-Frame