Kamis, 26 Januari 2012

Outlander Sport, Kado 2 Juta Mitsubishi untuk RI

img


Jakarta - SUV kompak Outlander Sport dilahirkan Mitsubishi ke Indonesia sebagai kado khusus. Soalnya penjualan Mitsubishi di tanah air sudah mencapai 2 juta unit.

Selama 41 tahun berkiprah di Indonesia, Mitsubishi baru menyentuh angka 2 juta unit di November 2011. Nah untuk merayakan hal itu, Mitsubishi meluncurkan Outlander Sport.

Jika tidak ada halangan mobil tersebut bakal diluncurkan sebelum Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 yang digelar pada September 2012.

"Jika tidak ada halangan sebelum IIMS di Jakarta," kata Presiden MMC Osamu Masuko di sela-sela media gathering di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (25/1/2012).

Outlander Sport akan diproduksi PT Krama Yudha Ratu Motor Factory (KRM), di Pulogadung, Jakarta dan dijual oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB). Nilai investasi untuk mengembangkan pabrik, KTB mengucurkan dana sebesar Rp 250 miliar.

"Mobil ini salah satu komitmen kita di Indonesia setelah China," ucap Masuko.

Sayangnya ia kurang merinci harga mobil ini ketika meluncur di pasar mobil Indonesia.

Dalam rencana bisnis Mitsubishi yang dinamai JUMP 2013 yang diumumkan di 2011 lalu Mitsubishi akan berkonsentrasi di pasar negara berkembang terutama di kawasan ASEAN.

Produksi Outlander di Indonesia merupakan satu dari banyak strategi Mitsubishi tadi.

i-Frame